, , , , ,

Honyaku ; Nagatanien Otona no Furikake Mini Sono 1


                                                                                                  
FURIKAKE
Furikake adalah sub makanan yang digunakan terutama ditaburkan di atas nasi putih sebagai bumbu. Selain memasak, ini digunakan sebagai variasi lauk pauk dan ragamnya semakin meningkat di pasaran. Sekitar 50 tahun yang lalu, ada seorang apoteker yang khawatir dengan kurangnya mengkonsumsi kalsium dari Jepang, dan karena itu mulai mengeringkan ikan kecil dan membuatnya menjadi bentuk bubuk. Setelah itu, ia mencampur serbuk ikan dengan bumbu, wijen goreng, rumput laut dan lain-lain untuk mengurangi bau amis dan inovasi furikake.

Furikake digemari orang Jepang dan hampir dikonsumsi setiap hari terutama di kalangan anak-anak. Aromanya yang khas ketika ditaburkan ke atas nasi panas akan menambah selera makan. Furikake tradisional yang ada sejak dulu kala adalah furikake buah plum yang asam dan Okaka (campuran abon ikan dan kecap asin Jepang ) tapi belakangan dijual berbagai rasa seperti rasa “natto” dan “curry”. Selain digunakan untuk topping nasi, kamu bisa mencampurnya di nasi kepal atau onigiri, yang merupakan menu wajib untuk obento atau kotak bekal makan siang. 



Nagatanien Otona no Furikake : Mini Sono 1 [20 Sachet Mix Versi 1]
Taburan nasi tradisional khas Jepang [Abon Jepang] yang dibuat dengan bahan berkualitas tinggi dengan nilai kalori yang rendah. Nagatanien Otona no Furikake : Mini Sono Series, Furikake yang menyajikan 5 varian rasa berbeda dalam 1 kemasan. 1 bungkus isi 20 sachet [masing-masing rasa 4 sachet]
Nagatanien Otona no Furikake : Mini Sono 1, 1 bungkus berisi :
4 sachet Daging Sapi Cincang
4 Sachet Salmon Panggang
4 Sachet Nori Wasabi
4 Sachet Tarako [Telur Ikan Salmon]
4 Sachet Okaka Goma [Bonito Wijen]

Penggunaan : Taburkan Furikake pada makanan favorit kalian(salad, sup, pasta, pizza dll) 




KOMPOSISI :



Furikake Rasa Daging Sapi Cincang : Bumbu, Penguat Rasa Mononatrium Glutamat, Gandum Serpihan, Wijen, Rumput Laut Kering, Susu, Tepung Gandum, Daging Sapi, Makarel, Kedelai, Daging Ayam, Daging Babi, Shortening, Antioksidan Tokoferol, Pewarna Beta-karoten (sintetik) CI. No. 4080.
Furikake Rasa Salmon Panggang : Bumbu, Penguat Rasa Mononatrium Glutamat, Gandum Serpihan, Wijen, Rumput Laut Kering, Serpihan Salmon, Antioksidan Tokoferol, Pewarna Beta-karoten (sintetik) CI. No. 4080.
Furikake Rasa Rumput Laut Wasabi : Bumbu, Wijen, Penguat Rasa Monotarium, Glutamat, Bombu Bonito, Rumput Laut Kering, Gandum Repihan,Perisa Alami Wasabi, Pewarna (Beta-Karoten(sintetik) CI. NO.40800), Pengatur Keasaman Asam Sitrat, Antioksidan Tokoferol.
Furikake Rasa Telur Ikan : Bumbu, Wijen, Penguat Rasa Monotarium, Rumput Laut Kering, Gandum Serpihan, Bumbu Telur Ikan, Perisa Alami Telur Ikan, Pewarna (Karamel I, Beta-Karoten(sintetik) CI. NO.40800), Antioksidan Tokoferol
Furikake Rasa Bonito & Wijen : Bumbu, Wijen, Bombu Bonito, Penguat Rasa Monotarium Glutamat, Rumput Laut Kering, Gandum Serpihan, Bumbu Telur Ikan, Pewarna (Karamel I, Beta-Karoten(sintetik) CI. NO.40800), Antioksidan Tokoferol, Pengatur Keasaman Asam Sitrat, Pemanis Buatan Sukralosa.

Diproduksi oleh : Nagatanien Co, Ltd
603-2, Matsukubo, Akahama, Takahagi, Ibaraki, Japan.

Peringatan : Mengandung pemanis buatan, disarankan tidak dikonsumsi oleh anak di bawah 5 (lima) tahun, ibu hamil, dan ibu menyusui.



(Bagi yang mempunyai alergi terhadap makanan)

Zat yang mungkin memicu alergi yang digunakan dalam produk ini (bahan baku dan produk serupa).
  • Produk ini terdapat produk yang mengandung Susu, Daging Sapi, Wijen, Salmon, Makarel, Kedelai, Daging Ayam, Daging Babi dan Gelatin.
  • Rumput Laut yang digunakan dalam produk ini dikumpulkan di area habitat udang dan kepiting.


牛そぼろ
Daging Sapi Cincang
Susu, Tepung Gandum, Daging Sapi, Makarel, Kedelai, Daging Ayam, Daging Babi.
焼鮭
Salmon Panggang
Susu, Tepung Gandum, Wijen, Sake.
海苔わさび
Rumput Laut Wasabi
Tepung Gandum, Wijen, Kedelai.
たらこ
Telur Ikan
Tepung Gandum, Wijen, Kedelai.
おかかごま
Bonito & WIjen
Tepung Gandum, Wijen, Kedelai, Daging Ayam, Gelatin.

KESIMPULAN :

Menurut gue produk ini kurang aman dikonsumsi bagi kaum muslim. Karena belum ada label halalnya. Terutama Furikake Rasa Daging Sapi Cincang, yang jelas terkandung daging babi.
Selebihnya, karena ada yang dituliskan mengandung daging ayam pun, ini kurang aman, karna belum/tidak ada label halalnya yak.. Sebagian besar produk makanan yang diproduksi Jepang belum ada sertifikat hahalnya, jadi produk yang seperti ini lebih baik dihindari.